Tuesday, November 15, 2011

15 November 2011 | Copyright?

kan di post yang ini gw pernah cerita tuh tentang video covernya The Lazy Song, sebenernya video itu digugat sama WMG pelanggaran hak cipta dan akhirnya diblock di seluruh dunia, gw udah laporin ke yutub kalo video ini ga ngelanggar hak cipta, ini cuma video cover, secara banyak kok video2 cover ama remix yang ga diblock sama yutub, dan jelas2 video2 semacam itu udah make + ngubah konten dari yang aslinya kan? kenapa ga kena gugatan? itu yang gw ga terima..

setelah agak lama, ternyata gw dapet teguran lagi, dari WMG, video gw diapus :marah ko jadi gini sih? gw malah diancam account yutub gw bakal diapus! nah loh? ternyata abis gw lanjutin gw masuk ke YouTube Copyright School



di situ ada video tentang Russel yg baru belajar tentang hak cipta, trus di sebelahnya ada 4 pertanyaan tentang hak cipta, pertanyaan2 bakal diulang2 dan berubah terus kalo lo jawabnya salah mulu, kalo bisa ngejawab 3 n bener, baru lo dibebasin, ini videonya



di video itu jelas banget, kita ga boleh ngepost video2 remix/cover, live performancenya suatu artis dll, tapi video2 yg kaya gitu tuh numpuk bejibun di yutub, dan ga diapa2in! kenapa terus video gw yg kena?? ga terima + bingung gw

abis gw lolos, gw langsung :ngacir ke video2 aplotan gw (cuma satu sih :malu) dan ternyata video gw udah diapus :berduka huhuhu



abis itu gw langsung ngeliat page video gw, dan yg terlihat adalaaaah



huhuhu masih ga percaya, gw langsung liat copyright infonya, ternyataa...



:berduka :berduka :berduka

sebenernya gw masih ga terima, bener2 ga terima, tapi yaaah daripada ngeyel terus account yutub gw diapus?

haaaaaah, tau deh gw nyerah ajah :mewek

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More